Sunday, September 2, 2012

Aplikasi Pencatatan KWH Meter - System Pencatatan Meter PLN

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang khusus kami buat untuk Vendor BMAX PT. PLN (Persero) yang berguna untuk membantu pekerjaan-pekerjaan BM@X,terdiri dari Aplikasi Utama ( versi Browser & Versi Desktop ), Aplikasi Cater (Android) dan SMS Center ( web base ).
Aplikasi berbasis Android di pakai oleh petugas lapangan dalam menjalankan tugas dan kewajibannya, sedangkan Aplikasi Desktop adalah untuk me-manaj Data-data dari Aplikasi Android tersebut untuk menghasilkan data yang akan di kirimkan ke PT. PLN (Persero).

Berikut ini penjelasan Fitur-fitur dari Aplikasi BM@X.

APLIKASI Versi Browser & Versi DESKTOP
aplikasi ini mempunyai fitur sbb :

  • Mudah digunakan/User Friendly 
  • Informasi DIL termasuk pencarian data pelanggan berdasar Idpel, nama dan alamat 
  • Informasi Historical Stand Meter 
  • Informasi Peta Pelanggan 
  • Informasi Rekapitulasi Stand 
  • Informasi Tunggakan & Rekening Berjalan 
  • Data Master Pengawas
  • Data Master Pembaca Meter 
  • Data Master Kedudukan 
  • Data RBM Pelanggan 
  • Eksport/Import data RBM dari/ke PLN 
  • Eksport/Import data DPM dari/ke PLN 
  • Koreksi / Monitoring Pemakaian Tidak Normal 
  • Daftar Pelanggan Meter dan LPB Daftar Stand LPB 
  • Daftar Pelanggan berdasar Kode Pesan Rekapitulasi Baca Meter 
  • Rekapitulasi Kontrol Baca Meter 
  • Rekapitulasi kWh pemakaian 
  • Rekapitulasi Kode Pesan 
  • Koreksi Data Pelanggan 
  • Koreksi Data RBM & Urut Langkah 

APLIKASI CATER (Android)
aplikasi ini mempunyai fitur sbb :
  • Berbasis Android 
  • Data & File Photo langsung dikirim ke Server( Online )
  • Mempunyai 2 cara input IDPEL yaitu :  Input IDPEL/No Meter dan Berdasarkan Rute Baca Meter (Langkah RBM) 
  • Ada informasi jika ada kelainan (kwh beban, kwh mundur atau kwh max) 
  • Ada informasi pelanggan yang belum di baca 
  • Ada informasi tunggakan realtime jika pelanggan yang di baca mempunyai tunggakan sehingga petugas lapangan bisa meng-informasikannya kepada pelanggan hal ini sebagai salah satu upaya penekanan tunggakan (pra tul) 
SMS Center Web base
mempunyai Fitur sbb :
  • Terima angka stand meter yang di kirim dari pelanggan
  • Cek Tagihan Rekening
  • Kirim SMS Informasi Tagihan Tunggakan ( Pra tul )
  • Menampilkan Daftar Saldo Tunggakan per Umur piutang , Tarip daya, Gardu , RBM , Petugas Biller
  • History Stand Meter
  • Rekap Stand meter per kode pesan
  • Rekap pemakaian KWH  per RBM,Gardu,Tarip & Daya
    Untuk Tampilan Aplikasi Versi Broser dapat lihat di sini
      Untuk Tampilan Aplikasi Versi Desktop dapat lihat di sini


      Untuk Versi Terbaru sudah menggunakan Full Browser / Web

      *) Untuk Demo Aplikasi silahkan kunjungi
          http://apps.bacameter.com/
          http://db.dotcom.co.id/
          http://medan.dotcom.co.id/

          untuk lebih lengkapnya silahkan hubungi kami.



      68 comments:

      1. boleh minta preview2 aplikasinya... ?

        ReplyDelete
      2. boleh pak... nanti sy kirim lewat email....

        ReplyDelete
        Replies
        1. saya jga mau pak

          Delete
        2. tolong di kirim juga gan email irfan.jaya33@yahoo.com

          Delete
        3. Mas met. Kenal. Boleh saya minta preview2 aplikasi. Saya petugas ganti meter di jawa timur

          Delete
      3. Malem...

        Boleh saya juga minta tolong preview aplikasi nya pak...di Area saya masih banyak saldo tunggakan, dan baru akan memulai program ini

        email : permana.angga87@gmail.com

        Terima Kasih..

        ReplyDelete
      4. untuk pak / mas angga maaf lama bales nya... udah sy kirim file powerpoint nya.. untuk informasi lebih jelas bisa langsung hubungi saya

        ReplyDelete
      5. Oke Terima Kasih pak atas bantuannya.....

        ReplyDelete
      6. sama2 pak.. kalo boleh tau bapak di kota mana ya?

        ReplyDelete
      7. Maaf...klo aplikasi ini bs utk di kota mana aja? Trims

        ReplyDelete
      8. aplikasi ini bisa di terapkan di semua ranting atau rayon atau UPJ mana aja pak...

        ReplyDelete
      9. salam kenal,
        boleh saya minta review aplikasi nya

        email : eddwinjuni@yahoo.com

        trim's

        ReplyDelete
      10. This comment has been removed by a blog administrator.

        ReplyDelete
      11. untuk demo aplikasi bisa akses di http://db.dotcom.co.id

        ReplyDelete
      12. DEMO APLIKASINYA, USERNAME DADN PASOWDNYA DONG..

        ReplyDelete
      13. untuk user password bisa email ke tolong@pijit.in diusahakan dengan menyertakan nama kota & nama perusahaan. terima kasih

        ReplyDelete
      14. mas boleh minta demo aplikasi nya gak? dan passwordnya juga dong. makasih

        ReplyDelete
      15. om om ini mash fungsi gk ??? boleh mnta id pass nya gk ?? :D

        ReplyDelete
      16. pak Dicho..sy kirim lewat email pak ...

        ReplyDelete
      17. boleh minta preview aplikasinya jg pak, kebetulan sy lg cari yg seperti ini, mohon dikirim power pointnya ke : bembenx.sugibgt@gmail.com, makasih sebelumya pak

        ReplyDelete
      18. salam kenal,
        boleh saya minta review aplikasi nya, password, dan demonya

        email : ir.dedigusnadi@yahoo.com

        ReplyDelete
      19. boleh pak minta riview aplikasinya pak dan demonya

        ReplyDelete
      20. untuk Request user dan password bisa email ke tolong@pijit.in atau arul.crb@gmail.com diusahakan dengan menyertakan nama kota & nama perusahaan. terima kasih

        ReplyDelete
      21. salam kenal...
        saya sedang kerja praktek di PLN distribusi, dan sedang buat aplikasi RBM
        boleh saya minta review aplikasi nya, password, dan demonya

        email : ferdy.haryagung@gmail.com

        terima kasih..

        ReplyDelete
      22. boleh mnta reviewaplikasi nya pak password dan demo nya???
        kirim ke ediismail247@yahoo.co.id

        ReplyDelete
      23. boleh mnta aplikasi nya pk??
        kirim k e-mail immasitorus@yahoo.co.id

        ReplyDelete
      24. Selamat Sore pak. boleh minta password id nya pak? sama software pak?
        ahmadajie56@live.com

        ReplyDelete
      25. boleh minta softwarenya tidak?
        saya dari PLN udiklat pandaan

        ReplyDelete
      26. 3sundowo@gmail.com

        ReplyDelete
      27. Salam,

        Pak,maaf kl pertanyaan saya out of topic.Bagaimana tuk mengecek idpel melalui alamat?Thx

        ReplyDelete
      28. Salam,
        gan boleh gak saya minta aplikasinya, soalnya msih banyak orang" yang menunggak listrik d.kota palembang. alamat email saya liat.ajah@ymail.com
        terima kasih sebelumnya.

        ReplyDelete
      29. boleh minta aplikasi nya pak ..kirim ke romiazhari66@yahoo.co.id

        ReplyDelete
      30. pak tolong minta riview aplikasinya +pasword.. email :aajat62@yahoo.com

        ReplyDelete
      31. Ass... Mf pak kalau boleh saya tau, ini apk versi berapa...???
        saya juga di sini pake apk punya pt.arindo pratama

        ReplyDelete
      32. boleh minta preview2 aplikasinya... ?

        ReplyDelete
      33. Untuk demo atau review lebih detail silahkan email ke arulcrb@gmail.com

        ReplyDelete
      34. assalamu'alaikum...maaf pak saya bisa minta apk nya g?
        klo bs kirim ksini ronyronhendi@gmail.com

        ReplyDelete
      35. saya mau dong aplikasi nya, soalnya dirumah listriknya kok mahal. padal ga pake AC sama Komp

        ReplyDelete
      36. Selamat Sore pak. boleh minta password id nya pak? sama software pak?
        ke mridzwant.483@gmail.com

        ReplyDelete
      37. saya dari PLN Area Bukittinggi sumatera barat pak... bisa saya coba aplikasinya pak, email deddy.oct@gmail.com, terimakasih sebelumnya

        ReplyDelete
      38. Pagi gan kok aplikasihnya gk bsa d buka lagi ya.dengan kata sandi yg biasa kami pergunakan udh tkd bsa d buka mhn petunjuknya gan

        ReplyDelete
      39. assalamu alaikum mas...bsa ga sy mnta preview aplikasix....
        kbtlan pekerjaan sy butuh skli dgn aplikasi sprti ini...

        ReplyDelete
      40. maaf klo bsa ini ini email sy,area gorontalo,erwin.jo11@gmail.com

        ReplyDelete
      41. Tolong kirim preview aplikasinya pak, # andrinebo5@gmail.com

        ReplyDelete
      42. Boleh saya minta aplikasinya pak... bisa di kirimkan lewat irwan.patoni.@gmail.com

        ReplyDelete
      43. Boleh saya minta aplikasinya pak... bisa di kirimkan lewat irwan.patoni.@gmail.com

        ReplyDelete
      44. Boleh saya juga minta tolong preview aplikasi nya pak...di Area saya masih banyak saldo tunggakan.....

        email : misyqo@gmail.com

        ReplyDelete
      45. Boleh saya juga minta tolong preview aplikasi nya pak...di Area saya masih banyak saldo tunggakan.....

        email : misyqo@gmail.com

        ReplyDelete
      46. Boleh minta username pasword e pk buat ngecak data kedudukan mohon kirim ke trianji99@yahoo.co.id skaliam preview..

        ReplyDelete
      47. salam kenal...
        boleh saya minta alamat username dan pasword ya..??
        kirim ke : kang_iran@yahoo.com
        trima kasih sebelum ya...

        ReplyDelete
      48. Ass, boleh minta pass dan id nya ga mass email : yanuarmiya5@gmail.com terimakasih

        ReplyDelete
      49. salam kenal...
        boleh saya minta alamat username dan pasword ya..??
        kirim ke :raditya.ra97@gmail.com

        ReplyDelete
      50. salam kenal...
        boleh saya minta alamat username dan pasword ya..??
        kirim ke :raditya.ra97@gmail.com

        ReplyDelete
      51. preview aplikasinya pak anggarotul15@gmail.com

        ReplyDelete
      52. selamat siang boleh saya minta no kontak nya pak, dan untuk demo tolong dikirim user name dan pass nya. terima kasih

        ReplyDelete
      53. selamat pagi tretan..
        bisa minta demo aplikasinya tan.. user name & password..
        ajezjayaz@gmail.com

        ReplyDelete
      54. bisa minta aplikasinya pak...setiawanviolet@gamil.com

        ReplyDelete
      55. Selamat pagi pak , bisa minta preview aplikasinya ? sebelumnya terima kasih pak . oracle2514@gmail.com

        ReplyDelete
      56. pak boleh minta id sma paswordnya tdk,,, sma rev aplikasinya,,, saya dari PLN area demak

        ReplyDelete
      57. assalamualiakum, kang saya boleh minta demonya. boleh di kirim ke email ini malikchaudhary122@gmail.com terima kasih

        ReplyDelete
      58. Preview aplikasinya bisa dkirim ke ahermawan270615@gmail.com

        ReplyDelete
      59. pak boleh minta id sma paswordnya tdk,,, sma rev aplikasinya,,, saya dari PLN area pondok kopi krim ke
        Yatislalusyank22@gmail.com

        ReplyDelete
      60. pak boleh minta id sma paswordnya tdk,,, sma rev aplikasinya,,, saya dari PLN area pondok kopi krim ke
        Yatislalusyank22@gmail.com

        ReplyDelete
      61. Pak boleh minta preview power point nya email adjie8888@yahoo.com

        ReplyDelete
      62. Bolehkan minta aplikasinya...karena didaerah saya banyak pembayaran listrik mahal tidak sesuai dg stand meternya

        ReplyDelete
      63. Maaf pak,boleh minta preview,saya dari pelaksana peyambungan serang banten,bisa kirim ke Email:ketoy88@gmail.com.

        ReplyDelete
      64. boleh minta preview2 aplikasinya?

        ReplyDelete
      65. boleh minta preview app nya ?
        ssusansomantri@gmail.com

        ReplyDelete

      Produsen dan Distributor Batu Alam dan Batu andesit Cirebon

      Jalan Ki Ageng Tepak, Balad, Dukupuntang, Cirebon, Jawa Barat 45155

      Bpk Hamid
      https://api.whatsapp.com/send?phone=6285295613551 0852 9561 3551
      tel:62852956135510877 2954 1479


      www.batualam.id | www.batuandesit.id | www.batualam-aryastone.com | www.depotbatualam.com | www.industribatualamcirebon.com | www.batualamcirebon.info